Manusia dengan Ingatan Super!

Bookmark and Share
Sejarah mengungkapkan potensi ingatan manusia yang menakjubkan. Tentu saja tidak semua orang memiliki kemampuan tersebut. Inilah enam orang manusia dengan kemampuan ingatan luar biasa.




1. Imam Bukhori
Beliau adalah ahli hadis yang tersohor. Bukhori kecil telah memperlihatkan bakatnya yang gemilang dan luar biasa. Daya ingatnya diatas milik orang biasa. Beliau menghafal 300.000 hadis.

2. Kautamana
Dia adalah seorang kepala suku Maori dan Selandia Baru. Kautamana mampu mengingat seluruh sejarah sukunya dari 45 generasi selama 1000 tahun. Setiap pemaparan sejarah per sejarah membutuhkan waktu tiga hari. Kalau Kautamana disuruh nyeritain semuanya, butuh berapa bulan yah??

3. Antonio de Marco Magliabechi
Dia adalah seorang Italia. Lahir pada 1633. Ia menggunakan ingatan fotografik dan penguasaan membaca cepatnya untuk mendemonstrasikan bagaimana ia dapat menulis seluruh isi buku setelah membacanya satu kali.

4. Kardinal Mezzofani
Dia dapat berbicara dalam 60 bahasa dengan cukup baik.

5. Stephen Powelson
Seorang pensiunan akuntan dari Los-Longes-an-Josas, Prancis. Dia mampu mengingat lebih dari 14.300 baris dari keseluruhan 15.693 baris karya.

6. Dario Donatelli
Pernah memecahkan rekor dunia dengan mengucapkan kembali rangkaian 73 angka dalam 48 detik setelah diperdengarkan. Rekor dunia sebelumnya dicatat pada 1911 dengan rangkaian 18 angka.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar